Pemenang lomba jingle & maskot pemilu rebut Rp30 juta

Kamis, 10 Oktober 2013 - 13:30 WIB
Pemenang lomba jingle...
Pemenang lomba jingle & maskot pemilu rebut Rp30 juta
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU), selain melakukan launching maskot dan jingle untuk Pemilu 2014, juga memberikan penghargaan bagi pemenang lomba maskot dan jingle baru yang akan digunakan KPU selama penyelenggaraan pemilu.

KPU memberikan hadiah sebesar Rp30 juta untuk juara pertama lomba maskot dan jingle atau lagu pemilu. Menurut Ketua KPU Husni Kamil Manik, hadiah tersebut terbilang cukup besar.

Tetapi, hal itu sengaja dihadiahkan untuk masyarakat yang telah berkontribusi dalam mensukseskan pemilu mendatang.

"Bagi yang menang kami mengapresiasi, jangan lihat hadiahnya. Memang cukup besar. Tapi ini untuk bangsa dan negara kita. Semua ditujukan agar Pemilu 2014 lebih tersosialisasi ke publik, diterima oleh peserta pemilu," kata Husni, dalam sambutannya di pelataran Gedung KPU, Jakarta, Kamis (10/10/2013).

Untuk kompetisi maskot Pemilu 2014, dimenangkan oleh Lilik Sugianti dari Bekasi dengan judul 'Ayo Memilih' menyingkirkan 200 lebih karya yang masuk ke panitia untuk seleksi menjadi 10 besar.

Sedangkan pemenang atau juara utama untuk jingle, adalah peserta asal Manado, Sulawesi Utara, Enrico Michael Wuri dengan judul 'Memilih untuk Indonesia' menggeser 100 lebih jingle yang masuk ke dalam panitia seleksi.

Husni mengungkapkan, Dari ratusan itu, setelah melalui proses seleksi yang ketat, dari 1 Juli sampai dengan 17 Agustus 2013, kemudian diperas menjadi 10 besar.

Berikut adalah pemenang maskot dan jingle Pemilu 2014;
1. Maskot
Harapan 2, Panggi Ismoyo (Yogyakarta)
Harapan 1, Oni Kusuma (Depok)
Juara pertama, Lilik Sugianti (Bekasi)

2. Jingle
Harapan 2, Nova Anugrah (Bogor)
Harapan 1, L Agus Wahyudi (Yogyakarta)
Juara pertama, Enrico Michael Wuri (Sulawesi Utara).

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9818 seconds (0.1#10.140)