Pengganti Kabareskrim ada di kantong Haiti

Kamis, 10 Oktober 2013 - 09:42 WIB
Pengganti Kabareskrim ada di kantong Haiti
Pengganti Kabareskrim ada di kantong Haiti
A A A
Sindonews.com - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengatakan, IPW sampai saat ini belum dapat memprediksi siapa yang akan menggantikan posisi Komjen Pol Sutarman, jika Sutarman terpilih menjadi Kapolri untuk melanjutkan tugas Jenderal Timur Pradopo.

"Saya belum bisa menganalisa itu (pengganti Kabareskrim)," kata Neta dalam pesan singkatnya kepada Sindonews, Jakarta, Kamis (10/10/2013).

Menurut Neta, nama-nama calon pengganti Kabareskrim yang akan menggantikan Komjen Pol Sutarman harus melalui berbagai tahapan, dan seleksi yang ketat di Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) yang saat ini digawangi oleh Komjen Pol Badrodin Haiti. "Karena nama-nama yang beredar jadi pengganti Kabareskrim itu ada Haiti," ungkap Neta.

IPW pun sampai saat ini masih fokus kepada pergantian Kapolri yang akan berlangsung dalam waktu dekat. "Kami masih memantau dulu, karena uji kepatutannya baru 17 Oktober mendatang dan paling cepat pergantian Kapolri awal November," papar Neta.

Untuk diketahui, beredar kabar bahwa yang nantinya akan menggantikan posisi Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Komjen Pol Sutarman, adalah Irjen Pol Suhardi Alius yang saat ini sedang menjabat menjadi Kapolda Jabar.

Rotasi serta pergantian para petinggi Polri diyakini sebagai bentuk bagian dari penyegaran organisasi, agar dapat berjalan secara maksimal.

Baca juga anak calon Kapolri jadi penjual soto kaki lima.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8538 seconds (0.1#10.140)