Menkum HAM ajukan dua nama calon Dirjenpas

Kamis, 10 Oktober 2013 - 09:33 WIB
Menkum HAM ajukan dua nama calon Dirjenpas
Menkum HAM ajukan dua nama calon Dirjenpas
A A A
Sindonews.com - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM), telah menyerahkan dua nama calon Dirjen Pemasyarakat (Dirjenpas) kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Berdasarkan situs resmi Kemenkum HAM, dua nama tersebut adalah, Handoyo Sudradjat dan Ambeg Paramartha. Perlu diketahui, Handoyo adalah mantan Deputi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yang saat ini menjabat sebagai auditor di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Sedangkan, Ambeg saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM.

Kedua nama yang diusulkan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Amir Syamsudin kepada Presiden SBY itu, berdasarkan hasil tes yang dilakukan Pansel Dirjenpas. Keduanya mendapatkan nilai terbaik dari sisi integritas, penguasaan materi dan kepemimpinannya.

Awalnya Pansel Dirjenpas berencana mengajukan tiga nama kepada Menkumham, untuk diteruskan kepada Presiden SBY. Tetapi setelah berdiskusi panjang, Pansel Dirjenpas akhirnya mengajukan dua nama. Surat usulan Dirjenpas tersebut, sudah dikirimkan kepada Presiden SBY, dan kepada Tim Penilai Akhir Eselon I.

Baca juga Mekum HAm kantongi nama peserta Pansel Dirjenpas.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0361 seconds (0.1#10.140)