Sutarman tipikal penyayang keluarga

Rabu, 09 Oktober 2013 - 18:17 WIB
Sutarman tipikal penyayang keluarga
Sutarman tipikal penyayang keluarga
A A A
Sindonews.com - Hari ini, Komisi III DPR RI mendatangi kediaman calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Komjen Pol Sutarman di Jalan Kucica X Blok JF 58 No 11, Bintaro, Jakarta Selatan.

Kedatangan mereka untuk menggali informasi dan menanyakan kesiapan keluarga Sutarman andai yang bersangkutan menggantikan Jenderal Timur Pradopo.

Anak pertama Sutarman, Devina Ekowati Anindita menilai, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri ini merupakan sosok yang cerdas, tegas dan militeris dalam memimpin keluarga.

Namun di balik itu, Sutarman merupakan pria penyayang keluarga. Ini terbukti dari perilakunya yang selalu minta seluruh anggota keluarganya tidur bersama saat berkumpul. "Kalau Sabtu atau Minggu, papa itu sampai sekarang saya menikah, masih suka minta agar gelar kasur tidur bersama di kamarnya," kata Devina, Rabu (9/10/2013).

Kata dia, pola ini diterapkan Sutarman lantaran pekerjaannya sebagai anggota polisi yang kerap berpindah tugas dan memiliki waktu sempit untuk keluarga. "Dahulu memang waktu kecil sempat protes kenapa mama dan papa sibuk, karena hampir tugas papa pindah-pindah dan ketika lenggang papa biasanya gelar kasur, jadi sampai sekarang kalau malam Sabtu-Minggu (tidur) di kamar papa semua," lanjutnya.

Sementara itu, istri Sutarman, Elly Sutarman menceritakan, suaminya adalah sosok yang gigih, tegas dan bijaksana. "Bapak (Sutarman) itu tegas, bahkan kalau saya salah suka takut. Tapi, sekarang saya tahu kenapa bapak marah itu buat kebaikan juga," terangnya.

Wanita asal Garut, Jawa Barat menguraikan, kalau Sutarman paling benci dengan kebohongan dan masalah hutang. "Bapak itu enggak suka yang namanya hutang, dan enggak suka dengan kebohongan," tuntasnya.

Ia pun tidak menyangka anak seorang petani miskin itu adalah orang yang diajukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menggantikan Jenderal Timur Pradopo. "Kami mohon doa restu, saya sebagai istri tidak menyangka dan tidak pernah mengira, mantan pacar ini jadi Kapolri. Saya melihat bapak orang yang tenang, dan keyakinan saya seperti itu. Dan ini merupakan kegigihan beliau," tuntasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9354 seconds (0.1#10.140)