Penilaian Mega soal wanita Indonesia

Rabu, 09 Oktober 2013 - 13:27 WIB
Penilaian Mega soal wanita Indonesia
Penilaian Mega soal wanita Indonesia
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, berbicara soal masalah perempuan dihadapan tokoh perempuan di Kantor PDIP, Jakarta Selatan. Menurutnya, para perempuan Indonesia saat ini mengalami kemunduran.

Dalam diskusi dengan tema Perempuan dan Peradaban Indonesia, Megawati yang didamping putrinya Puan Maharani dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Tjahjo Kumolo, menyampaikan pandangannya soal perempuan Indonesia masa kini.

Menurutnya, jika dibanding dengan ibu-ibu sebelum perjuangan, wanita saat ini belum memiliki dedikasi hidup yang lebih kuat.

"Ibu-ibu dulu punya dedication of life sangat kuat. Sekarang wanita Indonesia sudah maju itu betul, tetapi lebih banyak secara individual, tidak sebagai sebuah pergerakan. Justru kedudukan kaum wanita saat ini mengalami kemunduran," kata Mega dalam sambutannya di DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2013).

Mega mengaku miris, saat ini justru banyak perempuan yang pergi menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) ke luar negeri, ketimbang mengurus anak mereka dengan memikirkan pendidikan dan kesehatan. "Itulah mengapa sebabnya banyak tawuran pelajar dan peredaran narkoba di kalangan anak Indonesia," ucap mantan Presiden RI ini.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3388 seconds (0.1#10.140)
pixels