Ahok dukung penambahan alutsista TNI

Jum'at, 04 Oktober 2013 - 15:05 WIB
Ahok dukung penambahan alutsista TNI
Ahok dukung penambahan alutsista TNI
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama merasa kagum melihat alat tempur TNI dalam pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) dalam rangka HUT TNI ke 68 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (4/10/2013).

Menurutnya, pemerintah harus memberi support pengadaan alutsista TNI, agar punya daya saing dengan negara lain dalam tugasnya mengamankan NKRI khususnya di daerah-daerah pelosok tapal batas Indonesia.

"Bagus. Terus beli. Supaya kita tiap pelosok dijaga. Jangkauan meriam tadi cuma 125 kilometer, kita harus beli yang 300 kilometer. Bisa diperbaharui," kata Basuki Tjahaja Purnama usai berkeliling melihat pameran Alutsista TNI di Lapangan Monas, jumat, 4/10/2013.

Basuki merasa perlunya penambahan alutsista TNI karena banyaknya tanah diwilayah NKRI yang sering diklaim oleh negara lain karena mereka menganggap peralatan pengamanan kita ketinggalan.

"Kalau negara tetangga tahu kita tidak kuat ya mereka tidak akan segan patok-patok kita bisa pindah-pindah."

"Alat kita belum lengkap. Walau hampir semua punya, cuma jumlah belum cukup. Makanya kita musti hemat APBN untuk bisa beli," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8877 seconds (0.1#10.140)