Sembuh dari wasir, LHI siap jalani persidangan

Senin, 30 September 2013 - 15:33 WIB
Sembuh dari wasir, LHI siap jalani persidangan
Sembuh dari wasir, LHI siap jalani persidangan
A A A
Sindonews.com - Terdakwa kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian, Luthfi Hasan Ishaaq (LHI), menyatakan siap melanjutkan sidang di Pengadilan Tipikor.

Kuasa hukum Luthfi, Mohammad Assegaf mengatakan, kliennya sudah sembuh dari sakit wasir yang sempat kambuh saat menjalani sidang beberapa waktu lalu.

"Sudah sembuh. Sudah sebulan lalu Pak Luthfi bisa menjalani sidang," kata Assegaf saat hendak membesuk kliennya di Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Senin (30/9/2013).

Dikatakan Assegaf, kliennya cukup kecewa lantaran kasusnya cukup lama tak disidangkan kembali. Kini, Luthfi mengaku sudah siap. "Padahal Pak Luthfi sudah siap jalani sidang," ujar Assegaf.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK), Guntur Ferry Fahtar menegaskan mantan Presiden PKS itu, sudah dijadwalkan akan menjalani sidang lanjutan pada tanggal 3 Oktober mendatang.

"Luthfi Hasan Ishaaq mulai sidang lagi 3 Oktober. Jadwalnya sudah tetap, hakim dan paniteranya juga sudah siap," kata Jaksa Guntur Ferry Fahtar, saat ditemui di Pengadilan Tipikor, Jakarta Selatan.

Menurut Assegaf, Luthfi sudah diberitahu bakal jalani sidang seperti yang dijadwalkan jaksa. "Iya, sidang tanggal 3 Oktober 2013," ujar Assegaf.

Luthfi sempat dibantarkan KPK setelah mengeluh sakit pada saluran pembuangannya. Teman dekat terdakwa Ahmad Fathanah itu bahkan sempat dilarikan ke Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, lantaran penyakit wasirnya kambuh menjelang sidang.

Akhirnya, setelah diputuskan harus dibantarkan, jaksa KPK membawa Luthfi berobat ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Dia pun menjalani operasi demi memulihkan penyakit wasirnya itu.

Baca juga berita KPK pastikan LHI disidang 3 Oktober
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4058 seconds (0.1#10.140)