Rama Pratama pernah terima uang dari Fathanah

Senin, 30 September 2013 - 14:40 WIB
Rama Pratama pernah terima uang dari Fathanah
Rama Pratama pernah terima uang dari Fathanah
A A A
Sindonews.com - Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rama Pratama mengaku pernah menerima transfer uang sebesar Rp50 juta dari terdakwa kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian dan tindak pidana pencucian uang, Ahmad Fathanah.

Namun, uang tersebut ternyata merupakan pembayaran utang dari Luthfi selaku Presiden PKS kepada Rama yang kala itu menjabat Anggota Bidang Ekonomi DPP PKS.

"Iya, saya pernah terima uang Rp50 juta," kata Rama saat bersaksi dalam sidang lanjutan terdakwa Ahmad Fathanah di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (30/9/2013).

Rama menjelaskan, uang dari Fathanah sebagai pembayaran utang mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq. Menurut mantan Aktivis 98 itu, utang tersebut berasal dari penggunaan kartu kreditnya saat menjamu kunjungan rombongan pengusaha asal Timur Tengah.

"Waktu itu, Pak Luthfi minta tolong buat menjamu kunjungan dari rombongan (pengusaha asal Timur Tengah). Selama dua minggu itu saya lakukan pembayaran hotel, transportasi, dan lainnya dengan kartu kredit," jelasnya saat ditanyai Jaksa Penuntut Umum KPK Rini Triningsih.

Rama menuturkan, karena kebutuhan transfer tersebut merupakan menggunakan fasilitas pribadi, maka Rama mengusulkan untuk menggunakan kartu kredit miliknya. "Jumlahnya, sebenarnya lebih dari Rp50 juta. Dan Pak Luthfi bilang nanti dibantu karena seharusnya itu dibiayai lembaga (PKS)," ungkapnya.

Kemudian, Luthfi, kata dia, memintanya menelepon Fathanah. Karena, Fathanah yang bakal membayar. "Saya telepon Fathanah karena sudah disuruh Pak Luthfi," tegasnya.

Baca juga berita Mantan aktivis 98 mengaku pernah ditelepon Fathanah
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7692 seconds (0.1#10.140)