Tengah malam, Fathanah gedor rumah pinjam uang miliaran

Kamis, 26 September 2013 - 16:42 WIB
Tengah malam, Fathanah gedor rumah pinjam uang miliaran
Tengah malam, Fathanah gedor rumah pinjam uang miliaran
A A A
Sindonews.com - Ahmad Fathanah, terdakwa kasus dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) acap kali meminjam uang kepada Direktur Utama PT Intim Perkasa, Andi Pakurimba Sose.

Bahkan, Fathanah sering meminjam uang itu saat tengah malam secara tiba-tiba menggedor rumah.

"Dia biasa gedor rumah saya tengah malam kalau pinjam dan saya kasih," kata Pakurimba saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (26/9/2013).

Pakurimba mengaku kenal dekat dengan Fathanah, dia pun percaya dengan usaha yang dimiliki suami Sefti Sanustika tersebut. Saat ditanya majelis hakim, apakah pemberian uang itu untuk pengamanan proyek, Pakurimba membantahnya.

"Tidak ada (untuk pengamanan proyek). Karena ini pinjam pribadi," tutur Pakurimba.

Dia menuturkan, Fathanah selalu mengembalikan uang yang dipinjamnya. Namun, memang saat ini masih ada sisa utang Rp1,8 miliar karena dia ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Karena tertangkap tersangkut yang Rp1,8 miliar," ujar Pakurimba lagi.

Tetapi dia mengklaim tidak mengetahui sumber uang yang digunakan Fathanah untuk mengembalikan utangnya. Pakurimba meyakini itu dari usaha yang dilakukan orang dekat mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq ini.

"Saya kurang tahu (uang untuk bayar hutang darimana). Saya yakin dari hasil usahanya," bebernya

Istri Pakurimba, Evi Anggraini yang juga dihadirkan dalam persidangan lanjutan menyampaikan, uang yang diberikan kepada Fathanah berkaitan dengan urusan pinjam-meminjam. Dia juga menegaskan, Fathanah selalu mengembalikan uang yang dipinjamnya. Namun, Fathanah masih memiliki hutang.

"Sisanya Rp1,8 (miliar)," tegas Evi.

Baca juga berita Ayu Azhari akui panggil Fathanah sayang
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7109 seconds (0.1#10.140)