Komite Demokrat enggan tanggapi pengunduran Gita

Sabtu, 21 September 2013 - 06:01 WIB
Komite Demokrat enggan tanggapi pengunduran Gita
Komite Demokrat enggan tanggapi pengunduran Gita
A A A
Sindonews.com - Komite Konvensi Partai Demokrat enggan menanggapi perihal langkah salah seorang peserta konvensi, Gita Wirjawan yang mengajukan surat pengunduran diri sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal itu dikatakan anggota Komite Konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat Effendi Ghazali. Menurutnya, hal demikian tidak ada hubungannya dengan Komite Konvensi Demokrat.

"Saya tidak akan menanggapi sebagai Komite Konvensi Demokrat," kata Effendi lewat pesan singkatnya Sindonews, Jumat 20 September 2013, malam.

Diberitakan sindonews sebelumnya, Mendag Gita Wirjawan mengakui, dirinya telah menyampaikan surat pengunduran diri sebagai Mendagn kepada Presiden SBY beberapa hari lalu. Keputusan pengunduran diri ini diambil lantaran dirinya tengah fokus mengurus pencapresannya, dalam Konvensi Partai Demokrat yang sedang digelar saat ini.

"Saya sudah ajukan suratnya dua atau tiga hari lalu," ucap Gita di Gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta.

Dia menyebut keputusan ini juga dilatarbelakangi kekhawatirannya akan adanya benturan kepentingan. Gita juga mengaku telah menyampaikan hal ini ke masyarakat beberapa hari lalu. "Saya sudah menyampaikan kalau saya siap mengundurkan diri apabila ada benturan persepsi ataupun realita dan itu saya serahkan semua ke Bapak Presiden," lanjutnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8889 seconds (0.1#10.140)
pixels