Aziz: Ruhut tak bisa memerintah saya

Jum'at, 20 September 2013 - 13:37 WIB
Aziz: Ruhut tak bisa memerintah saya
Aziz: Ruhut tak bisa memerintah saya
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Aziz Syamsuddin tak mempersoalkan Ruhut Poltak Sitompul menjadi Ketua Komisi III menggantikan Gede Pasek Suardika.

"Itu kan Kewenangan Fraksi Partai Demokrat, jadi silahkan saja," kata Aziz di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (20/9/2013).

Ia tak mempersoalkan lantaran pimpinan di setiap komisi bersifat kolektif kolegial, sehingga Ruhut tidak bisa memerintahkan dirinya sebagai Wakil Ketua Komisi III.

"Pimpinan kolegtif kolegial, jadi dia tidak bisa memerintah saya dan saya tidak bisa memerintah dia. Kan dia punya anak buah 14 silahkan perintahkan anak buahnya," terangnya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf mengatakan mereka tidak akan mengubahi keputusan dengan menunjuk Ruhut sebagai Ketua Komisi III menggantikan Pasek.

"Kami kira tidak (Ruhut tetap Ketua Komisi III), kenapa harus mengubah. Karena di sini azas nya harus saling menghargai. Kami juga tidak pernah menolak fraksi lain," kata Nurhayati sebelumnya.

Nurhayati pun menilai wajar jika ada penolakan, karena itu dinilainya bagian dari dinamika politik yang biasa terjadi. "Ini kan merupakan dinamika di dalam politik dan biasa, memang ada hak memberikan tanggapan tetapi bukan penolakan," terangnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya pun meminta seluruh anggota Komisi III bisa memberikan kesempatan kepada mantan publik figur itu untuk memimpin komisi yang membidangi masalah hukum tersebut.

"Berikan (kesempatan) Pak Ruhut Sitompul memimpin bagaimana dia memimpin. Mungkin saat anggota bisa lebh santai, namun ketika jadi pemimpin harus punya leadership," tuntasnya.

Baca juga berita Fraksi Demokrat kebut administrasi pengangkatan Ruhut
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8236 seconds (0.1#10.140)