Raih KWP Award 2023, Irwan Fecho: Tanggung Jawab Moral Laksanakan Tugas Wakil Rakyat

Senin, 02 Oktober 2023 - 18:58 WIB
loading...
Raih KWP Award 2023, Irwan Fecho: Tanggung Jawab Moral Laksanakan Tugas Wakil Rakyat
Anggota Komisi V DPR Irwan meraih penghargaan KWP Award 2023 sebagai Legislator Peduli Pembangunan Ekonomi Daerah. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi V DPR Irwan meraih penghargaan KWP Award 2023 sebagai Legislator Peduli Pembangunan Ekonomi Daerah. Ini merupakan kali kedua Irwan mendapat penghargaan yang sama pada 2021.

Pria yang akrab disapa Irwan Fecho ini menyampaikan terima kasih kepada insan pers yang telah memberinya penghargaan sebanyak dua kali. Menurutnya, KWP Award merupakan ajang yang penuh integritas dari organisasi wartawan.

"Terima kasih kepada insan pers terutama kawan-kawan KWP atas penghargaan ini. Apalagi ini merupakan kedua kalinya saya menerima penghargaan dari KWP. Sungguh ini adalah ajang yang sangat penuh integritas, dengan ada juri dan juga ada dari kawan kawan organisasi wartawan," kata Irwan usai menerima penghargaan KWP Award 2023, di Nusantara IV, Kompleks Parlemen Senayan, Senin (2/10/2023).

Legislator Fraksi Demokrat ini menilai, KWP Award bukan hanya bersifat seremonial tapi juga bentuk pengawasan. Sebab, penghargaan ini menjadi tanggung jawab beban moral untuk melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat terutama di aerah.

"Bagaimana kita juga jangan lupa kepada daerah pemilihan termasuk juga rakyat yang telah memilih kita," kata Irwan.

Ia menilai jika KWP Award ini perlu ditingkatkan dan didukung secara menyeluruh agar ke depannya penghargaan tidak hanya pada lingkup Parlemen Senayan tapi juga bisa menjadi event nasional.

"Apalagi kita tahu anggota KWP banyak wartawan-wartawan nasional, jadi sayang kalau hanya lingkup Parlemen saja. Harusnya bisa secara nasional juga," katanya.

"Jadi saya pikir untuk tahun-tahun selanjutnya, Kesetjenan DPR men-support lewat anggaran agar ini menjadi kegiatan tetap," katanya.

Untuk diketahui, Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) kembali memberikan penghargaan kepada puluhan anggota dewan yang dinilai berdedikasi serta memberikan kontribusi besar bagi masyarakat. KWP Award digelar untuk kedua kalinya. Pertama, digelar pada masa kepemimpinan Ketua KWP Periode 2020-2022 Marlen Erikson pada 2021, dan kedua pada masa kepemimpinan Ketua KWP 2022-2024 Ariawan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1012 seconds (0.1#10.140)