Mendapat penolakan, mantan Ketua Komisi III bela Ruhut

Kamis, 19 September 2013 - 13:48 WIB
Mendapat penolakan, mantan Ketua Komisi III bela Ruhut
Mendapat penolakan, mantan Ketua Komisi III bela Ruhut
A A A
Sindonews.com - Penunjukan Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III DPR RI menggantikan Gede Pasek Suardika dinilai tepat. Karena keberaniannya, Ruhut pun diyakini bisa membawa kepentingan partai dalam penegakan hukum.

Dukungan terhadap Ruhut disampaikan koleganya di Demokrat Benny K Rahman. Ia menilai Ruhut sebagai sosok yang tepat untuk memegang jabatan yang ditinggalkan Pasek.

Keputusan menempatkan Ruhut sebagai Ketua Komisi III, kata Benny, tentunya dengan pertimbangan matang dan karena kemampuan yang dimiliki pria yang terkenal dengan sebutan si Poltak raja minyak itu.

"Pak Ruhut punya kemampuan untuk mengawal kepentingan partai di bidang penegakan hukum," ujarnya ditemui di Bandara Ngurah Rai, Bali, Kamis (19/9/2013).

Dilanjutkannya, satu hal lain yang menjadi kelebihan Ruhut adalah karena keberaniannya. "Bagus itu, dia berani," tegas mantan Ketua Komisi III ini.

Disinggung soal pertimbangan induk partai mencopot Pasek dikaitkan dengan aktivitasnya di Ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) bentukan Anas Urbaningrum, Benny menepis hal itu. Menurutnya, kebijakanan merotasi jabatan di dewan semata karena sesuai kebutuhan.

Siapa pun kader Demokrat tidak mempunyai keistimewaan di jabatan struktural dewan dan bisa kapan saja diganti. Dia juga harus dirotasi dari jabatan ketua komisi yang menurutnya hal wajar, jika memang masa jabatannya harus berakhir.

Pasek dicopot bukan karena alasan dia gabung dengan ormas Anas. "Bukan karena itu (ormas PPI), saya yakin itu," tegas politikus asal Manggarai NTT itu.

Baca juga berita Dipimpin Ruhut, Komisi III dikhawatirkan seperti badut
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6534 seconds (0.1#10.140)
pixels