Diskomlek Konlinlamil latihan komunikasi

Jum'at, 13 September 2013 - 22:13 WIB
Diskomlek Konlinlamil latihan komunikasi
Diskomlek Konlinlamil latihan komunikasi
A A A
Sindonews.com - Dinas Komunikasi dan Elektronika (Diskomlek) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), melaksanakan kegiatan latihan komunikasi mengenai prosedur komunikasi manuvra taktis (Proskomtis), latihan komunikasi kibaran isyarat bendera (flaghoist), isyarat lampu (flashex) dan semaphore pada triwulan III tahun 2013.

Latihan ini dilaksanakan di lapangan apel Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Penyelenggaraan latihan ini sebagai sarana memperdalam pengetahuan komunikasi bagi prajurit korps komunikasi, yang berada di jajaran staf dan KRI.

Tujuannya meningkatkan kualitas operasional dan profesionalisme prajurit komunikasi di jajaran Kolinlamil. Sehingga dapat mendukung dan meningkatkan kualitas penyajian laporan dan informasi yang cepat, tepat dan aman untuk disajikan sebagai bahan masukan kepada pemimpin dalam mengambil keputusan.

Latihan ini diikuti sebanyak 40 orang prajurit yang berasal dari beberapa unsur KRI yang berada di jajaran Satlinlamil Jakarta, dan anggota staf Diskomlek Kolinlamil. Perwira pengawas latihan Kapten Laut (P) Pama yang sehari hari menjabat Kepala Pusat Berita (Kapusbra) Diskomlek Kolinlamil dan bintara pelatih Sertu Suraji.

Usai mendapatkan materi pelajaran teori di kelas, dilanjutkan dengan praktek lapangan yang dilaksanakan di lapanggan apel mako kolinlamil untuk latihan komunikasi kibaran flaghoist dan semaphore pada triwulan III tahun 2013.

Sedangkan untuk latihan flashex dilaksanakan di gedung Diskomlek Kolinlamil, dan diatas KRI yang tengah sandar di dermaga Kolinlamil.

Selama mengikuti latihan, para peserta latihan dapat mengukur kemampuan diri masing-masing dan selalu mengasah kemampuan diri dengan senantiasa mempraktekkan semua materi yang diajarkan oleh para pelatih.

Sehingga pada akhirnya dapat menjadi prajurit korps komunikasi yang profesional, sesuai dengan tugas pokok yang diemban.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7295 seconds (0.1#10.140)
pixels