Ajarkan kepemimpinan, Wapres putar film pendek

Kamis, 12 September 2013 - 12:14 WIB
Ajarkan kepemimpinan, Wapres putar film pendek
Ajarkan kepemimpinan, Wapres putar film pendek
A A A
Sindonews.com - Wakil Presiden Boediono banyak memiliki cara untuk memacu segenap pejabat di kementerian dan pemerintah baik di pusat maupun daerah, untuk meningkatkan kualitas kepemimpinannya.

Di tengah-tengah pidato pembukaan singkatnya pada acara Rapat Kerja Nasional Boediono tiba-tiba menghentikan pidatonya tentang kepemimpinan dan memasang film pendek berdurasi 12 menit tentang kepemimpinan.

Film tersebut berisi tentang seorang CEO perusahaan Event Organizer asal AS (TEDxESCP) Bob Davids. Dia menceritakan tentang pentingnya kepemimpinan dalam sebuah organisasi.

Bob juga mencontohkan bahwa kekuatan seorang pimpinan bukanlah untuk menakuti bawahannya, namun untuk berbagi agar suatu organisasi berjalan harmonis.

"Leadership ini sumbernya dukungan dari bawahannya, jadi kalau leader menggunakan kekuasaan tanpa ego dan dikembalikan lagi ke bawahannya maka power itu akan bertambah," ujar Boediono di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (12/9/2013).

Boediono mengaku berat menjadi seorang pemimpin, dan dia juga berharap para eksekutif di Kementerian dan Pemerintah Pusat maupun Daerah dapat menjadi pemimpin bagi bawahannya dengan baik.

"Saya sangat mengharapkan anda semua jadi effective leaders untuk pasukan anda. Di bawah komando anda apapun sasarannya kalau management of leaders diterapkan dengan baik akan tercapai," pungkas Boediono.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6630 seconds (0.1#10.140)