Mesra dengan PDIP, Abraham Samad tak minat nyapres

Rabu, 11 September 2013 - 15:07 WIB
Mesra dengan PDIP, Abraham Samad tak minat nyapres
Mesra dengan PDIP, Abraham Samad tak minat nyapres
A A A
Sindonews.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menegaskan, hingga kini belum mau masuk ke dunia politik termasuk mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres).

Abraham menjelaskan, hingga kini dirinya masih ingin fokus menangani perkara tindak pidana korupsi di Indonesia yang menurutnya masih cukup tinggi.

"Saya hanya ingin konsentrasi memberantas korupsi di negeri ini. Karena korupsi di negeri ini masif," kata Abraham di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (11/9/2013).

Belakangan Abraham Samad tampak hadir mengikuti sejumlah acara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ia hadir sebagai pembicara di beberapa kegiatan PDIP, begitu pun sebaliknya sejumlah politikus PDIP hadir di berbagai kegaiatan KPK. Atas hal ini berbagai spekulasi politik pun bermunculan.

Pertama, Ia menghadiri acara yang digelar PDIP hal itu dimulai saat pembekalan calon anggota legislatif (caleg) di Hotel Atlet Century Park. Lalu, Abraham juga menjadi pembicara dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke III PDIP di Ecovention Park, Ancol, Jakarta Utara. Sepekan sebelumnya.

Sebaliknya, KPK mengundang politikus PDIP Budiman Sudjatmiko dalam sebuah dialog beberapa waktu lalu. Kemudian KPK kembali mengundang politikus PDIP yang juga Wakil Ketua DPR yakni Pramono Anung, untuk menghadiri acara diskusi di KPK, Selasa, 10 September 2013 kemarin.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8956 seconds (0.1#10.140)