Jokowi sambut baik pemberangkatan haji dari Lanud Halim

Selasa, 10 September 2013 - 15:42 WIB
Jokowi sambut baik pemberangkatan haji dari Lanud Halim
Jokowi sambut baik pemberangkatan haji dari Lanud Halim
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik upaya pemerintah pusat, yang menjadikan Landasan Udara (Lanud) Halim Perdana Kusuma sebagai lokasi pemberangkataan jamaah haji di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

"Justru bagus, dengan dipindahkan di sini, berarti calon jamaah tidak perlu lagi repot-repot ke Bandara Soekarno Hatta," kata Jokowi usai melepas kloter pertama Jamaah Haji Jakarta, di Lanud Halim Perdana Kusuma, Selasa, (10/09/2013).

Menurut Jokowi, pemindahan penerbangan calon jamaah haji yang sebelumnya di Bandara Soekarno Hatta (Soeta) ke Lanud Halim Perdana Kusuma ini, dapat memangkas waktu sehingga lebih efektif.

"Kalau dari sini jauh lebih cepat. Kalau dari Asrama Haji Pondok Gede hanya 10 menit, dari Bekasi hanya 30 menit. Jadi jamaah juga tidak terlalu lelah," bebernya.

Ia melanjutkan, dengan diberangkatkan calon jamaah haji di Lanud Halim Perdana Kusuma, kepadatan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta menjadi lebih berkurang. Sehingga, jadwal keberangkatan dapat lebih teratur dan mengurangi resiko keterlambatan.

"Di Bandara Soekarno-Hatta orang mau naik pesawat saja ngantri, berdesak-desakan. Lebih bagus dibagi seperti ini," tukasnya
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6003 seconds (0.1#10.140)