23 prajurit Lantamal IX latihan tembak laras panjang

Jum'at, 06 September 2013 - 05:57 WIB
23 prajurit Lantamal IX latihan tembak laras panjang
23 prajurit Lantamal IX latihan tembak laras panjang
A A A
Sindonews.com - Dua puluh tiga prajurit Lantamal IX kembali melaksanakan latihan menembak yang kali ini diikuti para Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal IX.

Latihan menembak laras panjang mengambil lokasi di lapangan tembak TNI AU Leo Watimena yang terletak di Desa Laha, Ambon.

Latihan dipimpin langsung Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal IX Mayor Marinir Lasmidjan S.Pd. Dengan penuh antusias prajurit Lantamal IX Ambon mengikuti jalannya latihan menembak laras panjang jenis Senjata Serbu 1 (SS1).

Dalam latihan tersebut Serda RUM/W Juliani Wenas menjadi perhatian pelatih dari Lantamal IX, karena memiliki potensi yang baik dalam menembak laras panjang maupun menembak pistol.

Para penembak yang mempunyai bakat akan terus dilatih hingga memiliki kemampuan dan kemahiran dalam menembak. Sebelum melaksanakan menembak, Pasops Denma Lettu Marinir Nardi menyampaikan kepada para prajurit harus mengetahui keselamatan dalam melaksanakan menembak.

Mulai dari arah laras selalu kedepan dan cara mengosongkan senjata. Tidak hanya prajurit tetapi Latihan menembak ini juga diikuti PNS Lantamal IX Ambon.

Diharapkan dengan diadakan latihan menembak, akan ada peningkatan kemampuan masing-masing prajurit, serta muncul penembak yang bisa membawa nama Lantamal IX Ambon untuk bersaing di setiap ajang kompetisi menembak.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6316 seconds (0.1#10.140)