BPK serahkan hasil audit 30 anggota DPR ke KPK

Rabu, 04 September 2013 - 18:45 WIB
BPK serahkan hasil audit 30 anggota DPR ke KPK
BPK serahkan hasil audit 30 anggota DPR ke KPK
A A A
Sindonews.com - Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Purnomo menegaskan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang diserahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyangkut 30 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Hal itu sekaligus untuk menepis rumor yang berkembang bahwa laporan sejumlah anggota legislator yang masuk dalam audit BPK itu berbeda, yakni dua versi.

"Nama itu itu bukan 15 tapi 30 itu di KKP (kertas kerja pemeriksaan). KKP itu adalah masuk dalam LHP," kata Hadi, usai menyerahkan Laporan Kerugian Negara terkait Hambalang, di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (4/9/2013).

Sebelumnya, informasi yang berkembang, nama-nama sejumlah anggota legislator yang masuk dalam audit Hambalang tahap dua berkurang. Di DPR disebutkan 15, sedangkan di KPK berjumlah 18. BPK memastikan, jumlah anggota DPR yang masuk dalam audit BPK ada 30 orang.

BPK secara resmi telah merampungkan tugasnya untuk menyerahkan hasil laporan kerugian negara dari proyek pembangunan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sarana Olah Raga Nasional Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Diketahui, jumlah kerugian negara dari jumlah keseluruhan mencapai Rp463,66 miliar. Selanjutnya, KPK segera melakukan pemanggilan terhadap para tersangka seperti mantan Menteri Pemuda dan Olah raga Andi Mallarangeng, dan Teuku Bagus M Noor sebagai mantan Direktur Oprasional I PT Adhi Karya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5805 seconds (0.1#10.140)