Aktivis salut dengan keberanian Angel Lelga & Arzeti Bilbina

Rabu, 04 September 2013 - 18:34 WIB
Aktivis salut dengan keberanian Angel Lelga & Arzeti Bilbina
Aktivis salut dengan keberanian Angel Lelga & Arzeti Bilbina
A A A
Sindonews.com - Banyak artis terjun ke dunia politik dan langsung menjadi calon anggota legislatif (caleg), sebut saja Angel Lelga caleg Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Arzeti Bilbina caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Keberanian mereka terjun ke politik tentu mengagetkan para aktivis yang sudah berpengalaman dalam dunia politik. Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia (Lima) Ray Rangkuti mengaku salut atas keberanian para artis terjun ke politik praktis.

"Jujur saya salut kawan-kawan ini, misalnya begitu cepat masuk dunia politik formal ke parpol tapi juga menjadi caleg," kata Ray dalam diskusi di KPU, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2013).

Dalam diskusi tersebut hadir caleg asal yang berlatar belakang artis yakni caleg PPP Angel Lelga, Caleg PKB Arzeti Bilbina, Caleg PKPI Kamilia Panduwinata Lubis, Caleg Golkar Carles Bonar Sirat, dan Caleg PAN Jeremy Thomas.

Ray mengaku menjadi aktivis sejak tahun 1991 silam, meskipun banyak partai yang melamar tapi selalu ditolaknya, dia beralasan tidak berani.

Ray takut terjun ke dunia politik praktis bukan tanpa alasan, dia melihat semenjak reformasi bergulir sejak 1998, kemudian Pemilu 2009 dan sampai saat ini kultur politik Indonesia belum juga berubah.

"Di tengah perubahan infrastruktur tidak ada perubahan mindset-nya, ketika berkuasa bisa berbuat banyak, kedua berkuasa bisa menambah pemasukan," pungkasnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5389 seconds (0.1#10.140)