Sengman diduga pengusaha asal Palembang

Senin, 02 September 2013 - 17:58 WIB
Sengman diduga pengusaha asal Palembang
Sengman diduga pengusaha asal Palembang
A A A
Sindonews.com - Ahmad Fathanah terdakwa kasus dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi, dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) menduga, jika Sengman yang diduga utusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah seorang pengusaha asal Palembang.

Pernyataan itu disampaikan Fathanah usai menjalani sidang lanjutan kasus TPPU-nya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta.

Dia menjelaskan, Sengman yang muncul dalam persidangan Kamis 29 Agustus 2013 lalu merupakan nama untuk Sengman Tjahja pengusaha asal Palembang.

Karena, lanjutnya, Sengman turut membantu pendanaan Presiden SBY, saat Pemilu 2009 lalu. "Itu kan muncul ketika Elda me-refer ke Ridwan. Setiap Elda sampaikan sesuatu ke saya, saya enggak mengerti. Jadi iya-iya saja," jelas Fathanah, Senin (2/9/13) sore.

Fathanah juga meyakini, jika tersangka Maria Elizabeth Liman dan Elda Devianne Adiningrat mengetahui soal Sengman.

"Itu masalah Ridwan. Justru itu muncul dari Ridwan. Coba ikuti persidangan saya, Elda juga menyampaikan ke saya dan Elizabeth," kata Fathanah.

Dia mengklaim, tidak mempunyai kewenangan apapun untuk menjelaskan siapa sebenarnya Sengman yang disebut sudah mengambil Rp40 miliar, terkait bayar utang untuk Engkong, atau Ketua Dewan Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hilmi Aminuddin.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5474 seconds (0.1#10.140)