Ikut konvensi, Anies tak permasalahkan Demokrat kotor

Sabtu, 31 Agustus 2013 - 19:02 WIB
Ikut konvensi, Anies...
Ikut konvensi, Anies tak permasalahkan Demokrat kotor
A A A
Sindonews.com - Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan merupakan salah satu peserta konvensi penjaringan calon Presiden (Capres) Partai Demokrat.

Anies mengaku tak mempermasalahkan citra Partai Demokrat yang kotor, mengingat banyak politikus dari partai tersebut yang tersangkut masalah hukum. Dia mengaku banyak yang mempertanyakan kepadanya mengenai keikutsertaannya dalam Konvensi Partai Demokrat tersebut.

"Ketika dijalani, banyak sekali pertanyaan yang muncul seperti diduga. Kenapa Demokrat, iya yah kenapa Demokrat saya bilang. Saya pikir baiknya yang mana yah? Enggak ada juga kan. Yah sudah," ujar Anies di acara Syawalan Komunitas Alumni HMI-MPO di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (31/8/2013).

Lebih lanjut, dia menuturkan bahwa terkadang orang selalu membandingkan dengan kesempurnaan. "Lalu ada pertanyaan lagi, lah kan Demokrat kotor. Saya pikir kelurahan, kecamatan mana yang bersih di Indonesia? Perusahaan mana yang bebas korupsi. Bukan tidak ada, banyak tapi minoritas. Pemerintahan departemen mana yang good governace-nya baik? Minim," tuturnya.

"Lalu apakah saya harus menunggu semuanya sempurna, baik tata kelolanya baru kemudian saya masuk untuk upacara di sana. Tidak, itu namanya seremonial leadership," tambahnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9473 seconds (0.1#10.140)