Samad: Pekan ini Andi Mallarangeng akan ditahan

Kamis, 29 Agustus 2013 - 19:01 WIB
Samad: Pekan ini Andi...
Samad: Pekan ini Andi Mallarangeng akan ditahan
A A A
Sindonews.com - Salah satu tersangka kasus proyek pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Andi Alfian Mallarangeng akan ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketua KPK Abraham Samad menegaskan, penahanan terhadap mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu akan dilakukan pada pekan ini.

"Memang dijadwalkan minggu ini kepada tersangka proyek Hambalang Andi Alfian. Kalaupun tidak sempat minggu ini, paling lambat minggu depan," kata Abraham Samad di Kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2013).

Lebih lanjut dia menuturkan, penahanan terhadap Andi Mallarangeng ini memang pasti dilakukan oleh pihaknya. "Yang saya bisa pastikan bahwa seluruh tersangka yang sudah ditetapkan jadi tersangka pasti ditahan," ucapnya.

Sebelumnya, Juru Bicara (Jubir) Keluarga Andi Mallarangeng, Rizal Mallarangeng menyebut, hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahap II masih dangkal. Bahkan, jika kakak kandungnya itu ditahan oleh KPK atas dasar hasil audit BPK, maka dinilai sangat tidak adil.

"Kalau atas dasar audit seperti tadi, Andi Mallarangeng dijadikan tersangka, apalagi ditahan, dasarnya bukan hanya lemah, tetapi jauh dari prinsip keadilan," kata Rizal saat konferensi pers di Freedom institute, Jakarta Pusat, Senin 6 Agustus 2013.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0914 seconds (0.1#10.140)