Kasus SKK Migas, PPATK masih rahasiakan hasil temuannya

Kamis, 29 Agustus 2013 - 01:34 WIB
Kasus SKK Migas, PPATK...
Kasus SKK Migas, PPATK masih rahasiakan hasil temuannya
A A A
Sindonews.com - Wakil Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Agus Santoso mengatakan, pihaknya sudah melakukan penelusuran aset para tersangka di lingkungan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) sejak kasus ini mulai mencuat.

Penelusuran dilakukan atas permintaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dari penelusuran itu ada transaksi mencurigakan. Tetapi Agus belum mau menyebutkan berapa nominalnya dan berapa jumlah transaksinya.

"Hasilnya (Laporan Hasil Analisis) aku belum bisa kasih tahu. Soal itu (transaksi mencurigakan) nanti aku kasih tahunya ke KPK lah. Ada beberapa, jadi ya kita telusuri," kata Agus saat dihubungi SINDO, Selasa (27/8/13) malam.

Belum bisa disampaikannya hasil LHA tiga tersangka itu, lanjut Agus, karena penelusuran belum selesai dan masih sedang berlangsung. Dikonfirmasi apakah dari kurun 2011-2012 ada 20 transaksi mencurigakan puluhan miliar di Singapura-Indonesia dia berusaha diplomatis.

Yang jelas, indikasi apapun akan terus ditelusuri oleh PPATK. Dia mengaku belum bisa mengkonfirmasi angka-angka karena masih ditelusuri dan belum menyimpulkan. Apalagi prosesnya masih berjalan.

"Jadi hasilnya itu belum bisa saya sampaikan ke publik. PPATK akan menyampaikan hasil penelusurannya kepada KPK dalam waktu yang sesegara mungkin, secepatnya. Kita akan menyampaikannya bertahap. Tidak keseluruhan langsung. Kalau ada indikasi yang cukup kuat kita sampaikan, pasti," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8263 seconds (0.1#10.140)