Hatta Rajasa jadi capres PAN sudah final

Rabu, 28 Agustus 2013 - 08:02 WIB
Hatta Rajasa jadi capres PAN sudah final
Hatta Rajasa jadi capres PAN sudah final
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Krishna Hasibuan mengatakan, Hatta Rajasa sebagai calon presiden (capres) dari PAN merupakan keputusan final.

Bara menjelaskan, hal itu didasarkan hingga April 2014 mendatang, PAN tidak akan mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

"Keputusan Pak Hatta itu melalui rakernas jika ingin mengubah atau meninjau kembali juga melalui rakernas. Kita tidak akan rakernas hingga April 2014 mendatang," katanya, saat dihubungi KORAN SINDO, Selasa (27/8/2013) malam.

Menurutnya, saat ini PAN lebih terfokus pada pemilihan legislatif (pileg) mendatang dibanding dengan pemilihan presiden (pilpres). Pasalnya, jika dapat meraih suara yang baik di pileg, tentunya akan memuluskan jalan Hatta sebagai capres.

"Hasil pileg akan menentukan kekuatan partai-partai dalam pemilihan presiden. Jadi kita tidak perlu memusingkan soal pemilihan presiden. Karena fokusnya adalah supaya kita mendapatkan presentase yang signifikan pada pemilu legislatif," ucapnya.

Dia mengatakan, PAN memliki target dua digit dalam pileg mendatang. Strategi PAN untuk menaikan elektabiltas Hatta, PAN akan menunjukkan kepada rakyat bahwa dia adalah sosok yang memiliki program dan visi yang jelas.

Ditanyakan elektabitas PAN yang tak cukup baik. Bara mengatakan bahwa hal tersebut dapat berubah. Menurutnya, selama reformasi ini tidak ada kekuatan politik yang betul-betul dominan atau menang mayoritas secara mutlak dalam pemilihan legislatif.

"Trend ini kemungkinan akan terus terjadi dalam 2014. Jadi setelah pemilihan legislatif akan membentuk koalisi tetapi keputusannnya bagaimana nanti kita lihat perkembangannya," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5691 seconds (0.1#10.140)