Game balap karung dirilis Amikom

Senin, 26 Agustus 2013 - 18:50 WIB
Game balap karung dirilis Amikom
Game balap karung dirilis Amikom
A A A
Sindonews.com - Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-68, Amikom Game Dev mempersembahkan sebuah game yang bertemakan kemerdekaan. Game yang berjudul “Balap Karung” ini telah dirilis tanggal 8 Agustus 2013.

"Balap Karung adalah permainan tradisional yang cukup terkenal di Indonesia. Permainan ini biasanya dimainkan untuk memeriahkan ulang tahun kemerdekaan negara Indonesia. Karenanya kami terpikir untuk membuat game yang murni merupakan permainan anak-anak Indonesia," ujar Produser Game Balap Karung Eka Pratiwi, di Yogyakarta, Senin (26/8/2013).

Dikatakan Eka, balap karung merupakan permainan yang sederhana. Namun, jika biasanya permainan ini biasanya dimainkan di lapangan terbuka dengan beberapa orang sebagai pemain, sekarang bisa dinikmati dalam bentuk game digital.

Yang menariknya, alur permainan dalam game balap karung ini dibuat berbeda. "Tak hanya kami kemas secara menarik, permainan ini kami program bisa dimainkan dengan gadget apapun dan di manapun kita berada," imbuhnya.

Dalam proses produksi, Eka tidak sendiri. Ia bersama beberapa temannya yang lain yakni Faradilla Ayu KP yang juga sebagai produser, desainer game oleh Septia Kholid Wibisono, programer dipegang Muhammad Nur Septio, Wande Tricada, Sunu Arif Budi W, Tyas Rusminanto, Rakhma Shafrida Kurnia dan Erwandy.

Untuk tata suara oleh Muhrani Abdi, Yasir Muhammad A dan Yanuar Amri Yusroni. Anggota tim lainnya ialah Artist Latif Setiawan, Hudam Satria, Enjang Akbar Binaji, Ahmad Bahrori. "Kami berharap game ini bisa diterima oleh masyarakat dan disukai. Semoga kami bisa memproduksi game-game lainnya yang juga terinspirasi dari permainan tradisional asli Indonesia," imbuh Eka.

Lebih lanjut dia mengatakan, bagi masyarakat yang merasa tertantang dan mempunyai rasa nasionalis yang tinggi, ia menyarankan untuk segera mendownload game balap karung tersebut di Google Play untuk dimainkan bersama keluarga. Untuk mempermudah proses download, telah disediakan link yakni https://play.google.com/stor/apps/details?id=com.amikomgamedev.balapkarung.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7372 seconds (0.1#10.140)
pixels