Kasus bansos, KPK periksa Wakil Wali Kota Bandung

Senin, 26 Agustus 2013 - 11:16 WIB
Kasus bansos, KPK periksa Wakil Wali Kota Bandung
Kasus bansos, KPK periksa Wakil Wali Kota Bandung
A A A
Sindonews.com - Wakil Wali Kota Bandung periode 2008-2013, Ayi Vivananda diperiksa penyidik Komisi Pemberantsan Korupsi (KPK) terkait suap bantuan sosial (Bansos) Pemerintah Daerah Bandung. Ayi diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Dada Rosada dan Edi Siswadi.

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi dalam perkara suap pengurusan perkara Bansos di Pengadilan Negeri Bandung," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (26/8/2013).

Ayi merupakan wakil Dada Rosada dalam periode sebelumnya. Ayi juga sempat mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Bandung periode 2013-2018, namun kalah dari Ridwan Hakim.

Diduga, Ayi bakal ditanyai ihwal proses pemberian suap yang dilakukan Dada Rosada kepada Hakim Setyabudi Tedjocahyono dalam pengurusan perkara suap bantuan sosial Kota Bandung.

Dalam proses dakwaan oleh penyidik KPK Setyabudi disebutkan, Dada dan Edi serta Herry Nurhayat disebut sebagai pemberi suap untuk terhadap Hakim PN Bandung, Setyabudi Tedjocahyono.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3803 seconds (0.1#10.140)