Kompolnas segera panggil Brigjen Nur Ali

Selasa, 20 Agustus 2013 - 16:01 WIB
Kompolnas segera panggil Brigjen Nur Ali
Kompolnas segera panggil Brigjen Nur Ali
A A A
Sindonews.com - Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Adrianus Meliala menegaskan bahwa Kompolnas akan memanggil Direktur Tindak Pidana Korupsi Mabes Polri, Brigjen Pol Nur Ali terkait dengan lambatnya instansi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam menyelesaikan setiap perkara korupsi.

Selain itu Kompolnas juga akan melakukan penyelidikan terkait jumlah anggaran pembelian helikopter baru di kesatuan Kepolisian udara.

“Dalam waktu dekat, kita panggil Dittipidkor minta update disana, minta penjelasan,” kata Adrianus di Kantor Kompolnas, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2013).

Adrianus juga mengakui bahwa instansi Polri sampai saat ini masih belum menyelesaikan semua kasus korupsi yang ditanganinya, terlebih untuk kasus-kasus korupsi besar. Sejak tahun 2012, Polri selalu berdalih, lambatnya penyelesaian kasus korupsi di instansi Polri adalah lantaran anggarannya belum mencukupi.

Sejak keluhan Polri itu ditanggapi Negara dengan mengucurkan anggaran Rp 19 miliar untuk mengungkap kasus korupsi, lanjut Adrianus, sampai sekarang tak ada kasus-kasus korupsi besar yang dapat diungkap oleh polisi.

“Setelah diberikan dana oleh negara, kami lihat belum maksimal (kinerja) polri. Memang banyak kasus korupsi ditangani polri, cuman memang kasusnya tidak terlalu menonjol betul, seperti yang kita harapkan,” tandas Adrianus.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6712 seconds (0.1#10.140)