Max enggan komentari kasus Rudi dengan konvensi

Jum'at, 16 Agustus 2013 - 14:35 WIB
Max enggan komentari kasus Rudi dengan konvensi
Max enggan komentari kasus Rudi dengan konvensi
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Partai Demokrat Max Sopacua sampai saat ini masih enggan mengomentari terkait adanya dugaan aliran dana suap Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini untuk pendanaan Konvensi di Partai Demokrat yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

"Saya tidak mau komentar soal itu," tegas Max saat ditemui Sindonews di Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jum'at (16/8/2013).

Seperti diberitakan sebelumnya, Rudi diduga menerima suap dari perusahaan migas asing Kernel Oil Pte Ltd. Lalu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan tersangka terhadap tiga orang, yang diduga terlibat dalam kasus suap yang melibatkan Kepala Satuan Kerja Sementara Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini.

Menurut Pimpinan KPK Bambang Widjojanto, ketiganya berinisial R, S dan A. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, ketiganya terbukti memberikan dan menerima suap.

"Di dalam Undang-undang pemberantasan korupsi, penerima dan pemberi suap dinyatakan bersalah," kata Bambang dalam jumpa persnya di Gedung KPK Jalan HR Rasuna Said Kav. C-1, Jakarta Selatan, Rabu 14 Agustus 2013.

Dia mengaku, kendati sudah dinyatakan sebagai tersangka, ketiganya tetap akan menjalani pemeriksaan untuk mengembangkan kasus tersebut.

Dan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral, telah memberhentikan sementara Rudi Rubiandini sebagai Kepala SKK Migas lantaran terjerat kasus dugaan suap.

Hal demikian berdasarkan Keputusan Presiden nomor 93 tahun 2013 yang telah ditandatangani oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0778 seconds (0.1#10.140)