KPK sita USD302.100 di deposit box milik Rudi

Kamis, 15 Agustus 2013 - 19:28 WIB
KPK sita USD302.100 di deposit box milik Rudi
KPK sita USD302.100 di deposit box milik Rudi
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa tersangka Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak, dan Gas (SKK Migas) Rudi Rubiandini untuk menunjukkan isi deposit box miliknya di Bank Mandiri.

Menurut Juru Bicara KPK Johan Budi SP, penyidik KPK membawa Rudi untuk menunjukan deposit box miliknya yang tersimpan di dalam salah satu Bank Mandiri di Jakarta.

Saat membuka deposit box tersebut, penyidik KPK berhasil menemukan uang sebesar USD302.100 atau jika dirupiahkan berjumlah Rp3 miliar lebih.

"Keluarnya R bukan untuk berobat, tapi mendatangi deposit box. KPK Juga menemukan uang dollar Amerika di Bank Mandiri Jakarta," jelas Johan, di kantor KPK, Jakarta, Kamis (15/8/2013).

Sementara itu, KPK enggan menyebutkan letak persis Bank Mandiri yang dimaksud di Jakarta tersebut. Alasannya, KPK tidak ingin mengaitkan jabatan Rudi dengan Bank tersebut.

"Jangan dikaitkan dengan jabatannya di Bank Mandiri. Ini sesuai dengan jabatannya di SKK Migas," pintanya.

Rudi selain sebagai Kepala SKK Migas juga tercatat sebagai salah satu komisaris di Bank Mandiri saat ini. Dari informasi yang berhasil dihimpun Sindonews.com, jabatan Rudi sebagai komisaris di Bank tersebut kini di ujung tanduk.

Hasil temuan sejumlah uang ratusan ribu dollar di deposit box Bank Mandiri diakui KPK bermula dari pengakuan Rudi. "Tersangka R ini cukup kooperatif," imbuhnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7445 seconds (0.1#10.140)