BPK: Laporan audit Hambalang belum final

Selasa, 13 Agustus 2013 - 09:03 WIB
BPK: Laporan audit Hambalang belum final
BPK: Laporan audit Hambalang belum final
A A A
Sindonews.com - Kepala Biro Humas dan Hubungan Internasional Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Bachtiar Arief mengatakan, laporan hasil audit investigatif proyek pembangunan sport center di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, masih dalam tahap finalisasi.

"Laporannya perlu difinalkan. Kalau sudah final, bisa diserahkan ke KPK dan DPR," kata Bachtiar Arief saat dihubungi Sindonews, Senin (12/8/2013) malam.

Oleh karena itu, kata dia, belum bisa dipastikan kapan pastinya laporan audit investigatif proyek Hambalang itu diserahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Belum bisa dipastikan tanggalnya. Masih menunggu keputusan akhirnya. Mudah-mudahan sebentar lagi," ucapnya.

Seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, KPK belum menerima hasil pemeriksaan dari BPK, terkait audit investigatif proyek pembangunan sport center di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

"Ini kan hari pertama (setelah libur lebaran), kita belum komunikasi dengan BPK. Tetapi saya enggak tahu kalau penyidiknya apakah sudah komunikasi. Setahu saya sih belum," kata Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Bambang membenarkan, jika BPK semula telah menjanjikan bahwa laporan audit terhadap kasus Hambalang akan diserahkan usai hari raya Idul Fitri 1434 H. "Memang sebelum lebaran ada komunikasi, dalam komunikasi itu disebutkan secara teknis penghitungan sudah selesai, sudah ada di anggota BPK untuk ditandatangani. Tetapi belum tahu apakah itu sekarang sudah ditandatangani atau belum," lanjutnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5188 seconds (0.1#10.140)