Hanura kritisi kondisi jalan raya di Indonesia

Senin, 12 Agustus 2013 - 20:02 WIB
Hanura kritisi kondisi jalan raya di Indonesia
Hanura kritisi kondisi jalan raya di Indonesia
A A A
Sindonews.com - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mengkritisi penataan jalan raya di Jalur Selatan (Bandung-Garut-Ciamis-Tasikmalaya), yang akhirnya mengakibatkan kemacetan yang semakin parah.

Hal itu dikatakan Ketua Fraksi Hanura DPR RI, Sarifuddin Sudding. Menurutnya, pemerintah seharusnya sudah memikirkan rencana jangka panjang untuk mengurai jalan di jalur tersebut.

"Kondisi tersebut menunjukkan betapa lemahnya manajemen infrastruktur jalan raya di Indonesia," kata Sarifuddin, lewat rilisnya kepada Sindonews, Senin (12/8/2013).

Padahal, menurut Sudding, jalur darat di wilayah selatan menjadi alternatif bagi pengguna jalan, terutama bagi masyarakat Bandung, Garut, Ciamis serta Tasikmalaya sampai menembus Cilacap dan daerah Jawa Tengah lainnya.

Sehingga bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk menggerakkan perekonomian daerah di wilayah tersebut. “Kondisi jalanan di wilayah selatan yang cenderung sempit dan berkelok-kelok, menyebabkan jalan rawan macet dan kecelakaan," ucapnya.

"Terutama di jalur sulit seperti Nagrek. Hal ini perlu dicarikan solusi yang tepat, sehingga masyarakat sekitar daerah tersebut tidak menjadi frustasi, akibat tidak adanya rencana jangka panjang untuk mencari penyelesaian alternatif," imbuhnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5820 seconds (0.1#10.140)