Polri Siapkan Bensin Darurat untuk Pemudik di Jalan Tol

Selasa, 26 April 2022 - 12:28 WIB
loading...
Polri Siapkan Bensin Darurat untuk Pemudik di Jalan Tol
Polri menyiapkan bensin darurat bagi pemudik yang kehabisan bahan bakar di jalan tol. Langkah ini dilakukan sebagai antisipasi membeludaknya kendaraan pemudik sehingga terjadi kemacetan. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polri menyiapkan bensin darurat bagi pemudik yang kehabisan bahan bakar di jalan tol. Langkah ini dilakukan sebagai antisipasi membeludaknya kendaraan pemudik sehingga terjadi kemacetan.

"Kami sudah menyiapkan untuk mengantarkan bensin darurat secara cepat, dan pihak Pertamina pun sudah bekerja sama untuk mempersiapkan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada awak media, Jakarta, Selasa (26/4/2022).

Dedi mengatakan bila terjadi kemacetan di gerbang tol, maka ada penambahan pembukaan gerbang tol. Anggota polisi yang berada di lokasi akan menjemput bola sehingga kemacetan dapat terurai. Demi kenyamanan para pemudik, di Pos Pam Cileunyi juga disiapkan sarana bermain untuk anak-anak.



"Tidak hanya Pos Pam Cileunyi, tapi setiap Pos Pam Pelayanan maupun Pos Pam Terpadu seluruhnya disiapkan tempat untuk vaksinasi baik vaksinasi awal, kedua maupun vaksin booster," ujar Dedi.

Polri berharap pemudik bisa berangkat dengan aman, nyaman, dan selamat sampai tujuan, kemudian sampai di rumah kembali selamat dan bebas terpapar Covid-19. "Apabila ada pemudik yang merasa lelah silakan beristirahat di Pos Pam terpadu dan jangan memaksa untuk mengemudi atau mengendarai apabila sudah merasa lelah karena bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas," ucap Dedi.

Dirinya juga berharap antisipasi dan inovasi yang dilakukan oleh Polri juga dapat menekan kecelakaan lalu lintas serta mengurai kemacetan. Dedi mengingatkan sebelum berangkat mudik, masyarakat harus mengecek rumahnya dengan mencabut elektronik-elektronik yang tidak digunakan sementara agar tidak teradi korsleting listrik.

Baca juga: Mudik Lebaran, Masyarakat Bisa Titipkan Kendaraan di Kantor Polisi

"Selain itu, kembali mengecek kembali rumah sebelum ditinggal mudik agar dikunci dan menitipkan kepada tetangganya," tutup Dedi.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)