SBY motivasi Prabowo untuk maju di Pilpres 2014

Sabtu, 10 Agustus 2013 - 14:57 WIB
SBY motivasi Prabowo untuk maju di Pilpres 2014
SBY motivasi Prabowo untuk maju di Pilpres 2014
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Partai (DPP) Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, kedatangan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto di acara open house Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Negara, Kamis 8 Agustus 2013, sudah direncanakan.

Menurutnya, pada kesempatan itu SBY menyambut hangat kehadiran Prabowo. Diketahui, ada pesan yang disampaikan SBY kepada Prabowo saat bertemu di open house tersebut. Pesan itu mengenai pencapresan Prabowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

"Presiden sambutannya hangat ya, Pak SBY mengatakan Prabowo confirm ya, confirm ya, maju terus ya, begitu katanya," kata Fadli Zon usai menghadiri open house Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jimly Asshiddiqie di Jalan Margasatwa Raya, Pondok Labu Indah B4, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8/2013).

Menurutnya, SBY mengatakan hal demikian tak hanya kepada Prabowo. "Kepada semua orang juga bicara seperti itu, komunikasi yang bagus lah," imbuhnya.

Sebelumnya, Prabowo turut menghadiri acara open house Presiden SBY di Istana Negara. "Baik, bagus. Saya selama ini kan hubungan baik dengan Pak Presiden," ujar Prabowo usai mengikuti acara open house di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis 8 Agustus 2013.

Prabowo mengatakan, tidak ada komunikasi ke arah Pemilu 2014 antara dirinya dengan SBY di acara open house Idul Fitri tersebut. "Maaf lahir batin saja, mungkin saya banyak dosanya," tuturnya sambil tertawa.

Seperti diketahui, sejumlah Menteri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II, Duta Besar (Dubes) negara sahabat, serta sejumlah tokoh turut hadir dalam acara open house di Istana Negara tersebut.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7231 seconds (0.1#10.140)