Jadi pimpinan ormas lebih sulit ketimbang jadi presiden

Sabtu, 10 Agustus 2013 - 14:13 WIB
Jadi pimpinan ormas lebih sulit ketimbang jadi presiden
Jadi pimpinan ormas lebih sulit ketimbang jadi presiden
A A A
Sindonews.com - Menurut Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, menjadi pimpinan organisasi masyarakat (ormas) lebih sulit dibandingkan menjadi presiden.

"Tentu mengurus negara ini sudah tidak kesulitan. Mimpin ormas lebih sulit, dana nyari sendiri, kalau pegawai kan tidak digaji, sementara kalau negara kan sudah ada dananya," ujar Din kepada wartawan, Sabtu (9/8/2013).

Dia mengaku tersanjung jika ada yang merasa dirinya cocok sebagai presiden atau wakil presiden. "Ada yang merasa saya cocok jadi presiden dan wakil presiden, saya tersanjung, Alhamdulillah, dan sudah ada dalam posisi kepemimpinan," ucapnya.

Sebelumnya, pemerintah diminta bersikap netral dalam mengatasi konflik warga Sunni-Syiah di Sampang, Madura, Jawa Timur. Menurut Din, pemerintah tidak adil jika sudah bersikap memihak ke suatu kelompok dalam menangani konflik yang telah terjadi sejak beberapa tahun 2011 itu.

"Kalau sampai Pemerintah berpihak, itu pemerintah yang tidak berkeadilan," ujar Din kepada wartawan.

Selain itu, dia berharap kepada kedua belah pihak yang berkonflik tidak saling menghina satu sama lain. Karena itu, ia pun menolak upaya relokasi warga Syiah dari Sampang.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6131 seconds (0.1#10.140)