Konvensi Demokrat minim antusiasme publik

Rabu, 07 Agustus 2013 - 06:04 WIB
Konvensi Demokrat minim antusiasme publik
Konvensi Demokrat minim antusiasme publik
A A A
Sindonews.com - Konvensi semi terbuka penjaringan calon presiden (Capres) Partai Demokrat sampai saat ini masih belum juga jelas ujungnya. Pembentukan komite konvensi juga masih sumir.

Banyak tokoh yang disebut-sebut sudah menjadi komite konvensi, tetapi belum seorang pun yang memastikan diri sebagai tim final. Lalu, apakah konvensi Partai Demokrat akan benar-benar terlaksana dengan baik?

Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Lucius Karus menilai, publik tak begitu peduli dengan konvensi tersebut. Jadi atau tidak dilaksanakan, lanjutnya, hanya Partai Demokrat yang peduli dengan hasilnya dan mungkin juga tokoh-tokoh partai lain.

"Jadi sesungguhnya konvensi Partai Demokrat ini hanya menjadi isu elitis yang tak sedikit pun memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa secara menyeluruh," ujarnya ketika dihubungi Sindonews, Rabu (7/8/2013).

Ia menilai, jika di negara lain konvensi menjadi semacam pemilu mini dimana gairah publik juga tinggi dalam mengikutinya. Di Indonesia tradisinya mungkin berbeda, isu ini hanya menarik bagi politikus tapi minim antusiasme publik.

"Apalagi saat ini dimana krisis luar biasa dialami oleh parpol dalam hal kepercayaan publik. Sulit mengharapkan partisipasi tinggi dari publik di tengah krisis kepercayaan mereka terhadap partai," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6282 seconds (0.1#10.140)