250 guru madrasah akan mendapat beasiswa S2

Jum'at, 02 Agustus 2013 - 11:30 WIB
250 guru madrasah akan mendapat beasiswa S2
250 guru madrasah akan mendapat beasiswa S2
A A A
Sindonews.com - Guru madrasah berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa S2, walau sangat terbatas. Ada sekitar 250 calon peserta yang direncanakan untuk seluruh Indonesia.

Sebagaimana dilansir laman kemenag.go.id, pemberian beasiswa kepada guru bertujuan meningkatkan kualifikasi guru madrasah ke jenjang S2 dengan syarat dan konsentrasi atas kebijakan Direktorat Pendidikan Madrasah.

Beasiswa kali ini diperuntukan bagi guru yang sudah memperoleh Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) untuk beberapa konsentrasi mata pelajaran, seperti mata pelajaran dalam kategori Pendidikan Agama Islam dan mata pelajaran lainnya yang di-UN-kan.

Adapun sejumlah perguruan tinggi yang direncanakan untuk menampung para penerima beasiswa itu, antara lain Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Jakarta, IAIN Imam Bonjol, IAIN Banjarmasin, Universitas Negeri Semarang, dan STAINU.

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Nur Syam mengatakan, upaya peningkatan kualifikasi guru madrasah sesuatu yang strategik dalam upaya peningkatan mutu pendidikan madrasah. Pola pembelajaran guru diharapkan tidak saja pada tataran kognisi tetapi lebih pada humanistic teaching.

Bagi guru madrasah yang berkeinginan untuk mendapat peluang ini, dapat memantau pengumumuan yang diperkirakan akan beredar sekitar bulan Agustus 2013. Untuk tahun ini juga diperkirakan seleksi masuk akan dilaksanakan oleh masing-masing perguruan tinggi mitra.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8900 seconds (0.1#10.140)