Dalami kasus Hambalang, KPK periksa Dirut PT Adhi Karya

Jum'at, 02 Agustus 2013 - 11:07 WIB
Dalami kasus Hambalang, KPK periksa Dirut PT Adhi Karya
Dalami kasus Hambalang, KPK periksa Dirut PT Adhi Karya
A A A
Sindonews.com - Beberapa saksi hari ini diperiksa Komisi Pemerantasan Korupsi (KPK). Pemeriksaan ini bagian dari upaya KPK untuk mengembangkan penyidikan kasus dugaan korupsi proyek sport center Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Direktur Utama (Dirut) PT Adhi Karya Kiswo Darmawan adalah pihak terkait yang diperiksa dalam kasus tersebut. "Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha, saat dikonfirmasi wartawan dari Gedung KPK, Jakarta, Jumat (2/8/2013).

Masih terkait kasus tersebut, hari ini KPK juga memanggil Direktur III PT Adhi Karya Djoko Prabowo sebagai saksi dalam proyek senilai Rp2,5 triliun itu.

Mereka akan diperiksa sebagai saksi untuk Mantan Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Kementerian Pemuda dan Olahraga Deddy Kusnidar, dan mantan Menpora Andi Mallarangeng serta Ketua Konsorsium proyek dari PT Adhi Karya dan Wijaya Karya Teuku Bagus Mokhammad Noor.

Sementara dugaan gratifikasi dalam kasus yang sama, KPK memanggil Ratna M Mantan selaku staf impact Indonesia. Ratna akan diperiksa sebagai saksi untuk mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7519 seconds (0.1#10.140)