Direktur utama Indoguna minta dikonfrontir dengan Elda

Senin, 29 Juli 2013 - 16:00 WIB
Direktur utama Indoguna...
Direktur utama Indoguna minta dikonfrontir dengan Elda
A A A
Sindonews.com - Direktur Indoguna Utama Maria Elizabeth Liman meminta majelis hakim tindak pidana korupsi (Tipikor) mengkonfrontir dia dengan mantan Ketua Asosiasi Perbenihan Indonesia Elda Devianne Adiningrat.

"Saya minta di konfrontir dengan Elda, jadi bapak bisa melihat siapa, itu siapa," kata Maria saat bersaksi untuk terdakwa Luthfi Hasan Ishaaq di pengadilan Tipikor, Senin (29/7/2013).

Menurutnya uang Rp1 miliyar itu berdasarkan permintaan Ahmad Fathanah untuk kepentingan Safari Dakwah Partai Keadilan Sejahtera (PKS). "Ahmad Fathanah yang minta untuk safari dakwah," kata dia.

Namun Maria membantah uang itu untuk terdakwa Luthfi Hasan Ishaaq, melainkan untuk sumbangan Safari Dakwa PKS dan agenda kemanusiaan.

"Eggak lah Pak, dikasih ke Fhatanah, tidak ada kaitanya, itu untuk Safari Dakwah dan kemanusiaan, itu biasa Pak," kata Maria dalam persidangan.

Lantas Majelis Hakim mengkonfirmasi bahwa Fathanah meminta bantuan kepada Maria. Bantuin putih ya bu, tanya hakim sambil membacakan BAP. Itu maksudnya apa? Tanya hakim. "PKS Pak, Saya menyanggupi," kata Maria.

Bahkan Maria menuding Elda dan Fathanah orang dekat Luthfi sebagai makelar Proyek di kementerian pertanian. "Dia (AF) makelar pak, Iya pak (Elda juga makelar)," pungkasnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)