MUI nilai Djoko Susilo musyrik

Kamis, 18 Juli 2013 - 13:59 WIB
MUI nilai Djoko Susilo musyrik
MUI nilai Djoko Susilo musyrik
A A A
Sindonews.com - Kecintaan terdakwa kasus Simulator SIM Irjen Pol Djoko Susilo, terhadap benda pusaka keris ditanggapi oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH Ma'ruf Amin.

Dia menilai terdakwa kasus Simulator SIM Irjen Pol Djoko Susilo telah musyrik, jika meyakini sejumlah keris itu memiliki kekuatan.

"Kalau dia mempunyai keyakinan keris itu mempunyai kekuatan, ya bisa musyrik," ujarnya di kantor Presiden, Jakarta, Kamis (18/7/2013).

Seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, Kecintaan terdakwa kasus Simulator SIM Irjen Pol Djoko Susilo terhadap benda pusaka keris ternyata sangat besar. Tak tanggung-tanggung, mantan Kakorlantas Polri itu mengoleksi keris berbagai jenis keris dengan jumlah yang fantastis.

Keterangan itu terungkap lewat kesaksian Indra Jaya Februhariadi saat memberikan keterangan di depan majelis hakim, dalam sidang lanjutan Djoko di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Selasa (16/7/13).

Indra menuturkan, 16 keris yang dibeli Djoko darinya dibayar dengan sebuah rumah di Pesona Khayangan, Depok, Jawa Barat. Harganya sekitar Rp1,6 miliar.

Indra juga merupakan orang yang merawat keris pusaka milik Djoko Susilo. Menurutnya saat membeli beberapa keris dengan rumah seharga Rp1,6 miliar itu, Djoko Susilo juga masih memberikannya uang Rp150 juta. "Saya juga masih dikasih uang tunai Rp150 juta," beber Indra.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7481 seconds (0.1#10.140)