Nazaruddin urung bersaksi untuk Djoko Susilo

Selasa, 16 Juli 2013 - 12:17 WIB
Nazaruddin urung bersaksi...
Nazaruddin urung bersaksi untuk Djoko Susilo
A A A
Sindonews.com – Hingga kini belum ada kepastian apakah M Nazarudin akan berangkat ke Jakarta untuk menjadi saksi dalam kasus Simulator SIM yang menjerat mantan Kakorlantas Polri Irjen Djoko Susilo.

Belum pastinya hal didasari oleh sakitnya Nazarudin, pihak Lapas Sukamiskin juga belum memperoleh konfirmasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) apakah Nazar akan dijemput atau tidak.

Kalapas Sukamiskin Giri Purbadi mengungkapkan Nazarudin diperkirakan tidak akan jadi ke Jakarta lantaran sakit dibagian perut yang diduga bekas operasi sebelumnya.

“Iya kayaknya enggak berangkat, bekas operasi dulu kumat lagi,” jelasnya kepada wartawan, Selasa (16/7/2013).

Hingga beberapa saat lalu, Lapas Sukamiskin masih menunggu hasil pemeriksaan dari dokter internal Lapas untuk memastikan kondisi kesehatan Nazarudin, apakah diperbolehkan ke Jakarta.

Menurutnya, setiap tahanan yang keluar dari Lapas harus mendapat persetujuan dari Lapas yang ditandatangani oleh Kapalas.

“Sekarng petugas dari KPK sudah ada di Lapas untuk menjemput (Nazarudin), yang pasti kita tidak akan menghambat tugas KPK,” katanya.

Giri mengungkapkan, hingga kini pihak Lapas, dokter, dan KPK masih berembug untuk menentukan apakah Nazarudin diperbolehkan ke Jakarta atau tidak.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0995 seconds (0.1#10.140)