Penyidik dalami sejumlah pertemuan kasus Hambalang

Senin, 15 Juli 2013 - 18:41 WIB
Penyidik dalami sejumlah pertemuan kasus Hambalang
Penyidik dalami sejumlah pertemuan kasus Hambalang
A A A
Sindonews.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah mendalami sejumlah pertemuan, yang dilakukan panitia lelang proyek Pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Selain itu, penyidik juga sedang mendalami pertemuan tim proyek dan vendor. Penegasan itu disampaikan Ketua Panitia Lelang Hambalang Wisler Manalu, usai diperiksa penyidik KPK lebih dari enam jam.

"Kalau kami panitia. Kalau mereka (proyek dan vendor) ada pertemuan di mana-mana kami enggak paham," kata Wisler di depan Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Senin (15/7/13).

Saat keluar pukul 16.47 WIB Wisler sempat mengelabui awak media. Pria yang mengenakan kemeja putih lengan pendek dan celana gelap itu memilih tertunduk, sambil menuruni tangga Gedung KPK. Salah seorang wartawan yang mengetahuinya langsung menegur Wisler.

Dikonfirmasi apakah benar penyidik menanyakan tempat-tempat pertemuan, Wisler membenarkannya. Tetapi lagi-lagi dia mengatakan panitia menjelaskan sesuai undangan. "Jadi enggak ada hal lain lah," paparnya.

Dia mengklaim, dalam pemeriksaan kemarin penyidik sebenarnya menanyakan hal yang sama dengan pemeriksaan sebelumnya. Karena materi seperti pertemuan sudah ditanyakan, maka dia hanya memberikan penjelasan-penjelasan lain.

"Saya ditanyakan, Apakah di tempat A atau di B (ada pertemuan)?," ujarnya.

Sebetulnya, lanjut dia, pertanyaan-pertanyaan itu sudah ditanyakan penyidik. Apalagi Wisler mengklaim diperiksa penyidik sebagai saksi untuk tiga tersangka pengadaan sekaligus.

"Saya itu sebenarnya ditanya hubungannya dengan Pak Deddy Kusdinar. Kalau Pak Andi dan Teuku Bagus itu saya sama sekali enggak ada hubungannya," tandasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6438 seconds (0.1#10.140)