Prabowo klaim 6 pilar Gerindra hasil renungan panjang

Senin, 15 Juli 2013 - 18:31 WIB
Prabowo klaim 6 pilar Gerindra hasil renungan panjang
Prabowo klaim 6 pilar Gerindra hasil renungan panjang
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto mengaku, enam program aksi transformasi bangsa tersebut adalah hasil renungan panjang kader dan pengurus Gerindra.

"Saya hanya ingin menegaskan bahwa program aksi ini adalah hasil renungan nasib bangsa sekarang ini di tahun ke-65. Dan 15 tahun proses reformasi," ucap Prabowo, dalam sambutannya, di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin (15/7/2013).

Menurut mantan Pangkostrad ini, kondisi masyarakat bangsa Indonesia berbanding terbalik dengan kondisi kekayaan alam yang dimiliki Indonesia. Kata Prabowo, dengan kekayaan alam Indonesia, tetapi masyarakatnya hidup miskin.

"Kondisi bangsa merupakan paradoks, kejanggalan, anomali, sesuatu gejala yang tidak masuk akal. Punya banyak kekayaan alam tapi rakyatnya miskin," ujarnya.

Dia melanjutkan, dengan kekayaan laut yang melimpah, namun pemerintah masih harus mengimpor hasil laut seperti ikan dan garam, serta berbagai makanan lainnya yang justru menurutnya tersedia di Indonesia.

"Wilayah tropis tapi impor bawang merah, singkong dan sapi. Harus tergantung pada bangsa lain," ungkapnya.

Seperti diberitakan, kegiatan deklarasi 6 aksi transformasi bangsa Partai Gerindra mengundang seluruh kader pengurus dari pusat daerah.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4458 seconds (0.1#10.140)