Uang 4 kardus dikirim ke Senayan

Jum'at, 12 Juli 2013 - 15:34 WIB
Uang 4 kardus dikirim ke Senayan
Uang 4 kardus dikirim ke Senayan
A A A
Sindonews.com - Dugaan pengiriman uang empat kardus ke Senayan semakin menguat dari kesaksian Operator Komputer Korlantas Polri Wasis Tripambudi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Selatan.

Wasis mengaku pernah mengantar empat kardus ke Plaza Senayan bersama Ajun Komisaris Besar Polisi Teddy Rusmawan. Namun dia berdalih dalam kardus tersebut berisi uang.

"BAP saya dikarang Pak, Saya memang antar kardus ke Plaza Senayan bersama Pak Teddy tapi saya tidak tahu apa isinya, tapi di BAP ditulis oleh penyidi k isinya uang, saya diarahkan penyidik kardus itu berupa dana," kata Wasis saat bersaksi di persidangan, Jumat (12/7/2013).

Wasis Tripambudi dihadirkan ke persidangan tipikor untuk memberikan kesaksian dengan terdakwa Irjen Djoko Susilo, kasus dugaan korupsi Simulator SIM di Korlantas Mabes Polri.

Lantas Ketua Majelis Hakim Suhartoyo mencecar Wasir mengenai empat kardus uang tersebut. Hakim langsung mengkonfirmasi siapa yang menyuruh mengantarkan empat kardus tersebut.

Wasis langsung merespon pertanyaan hakim, dia pun berdalih tidak tahu menahu mengenai kardus tersebut, pasalnya dirinya hanya menunggu diparkiran.

"Pak Legimo. Jadi saya bersama pak Teddy bawa kardus ke Plaza Senayan. Buat siapa saya tidak tahu. Saya standby di parkiran, tiduran. Waktu itu naik Avanza," kata Wasis menjawab pertanyaan hakim.

Ketua Panitia Lelang Simulator, Teddy Rusmawan pada sidang sebelumnya mengakui pernah mengantarkan empat kardus berisi uang ke Plaza Senayan. Menurut dia, duit itu diberikan buat beberapa anggota DPR, antara lain Aziz Syamsudin, Herman Heri, dan Bambang Soesatyo, buat melobi alokasi anggaran di Korlantas Polri. Meski telah membantah, Ketiga politikus itu pernah diperiksa oleh tim penyidik KPK.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7539 seconds (0.1#10.140)