Abraham Samad nonton sidang Djoko Susilo di Tipikor

Jum'at, 12 Juli 2013 - 13:00 WIB
Abraham Samad nonton sidang Djoko Susilo di Tipikor
Abraham Samad nonton sidang Djoko Susilo di Tipikor
A A A
Sindonews.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad terlihat mendatangi Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, untuk menyaksikan jalannya persidangan dugaan korupsi proyek pengadaan simulator SIM pada Korps Lalu Lintas Polri.

Abraham menyaksikan langsung persidangan dengan terdakwa Irjen Djoko Susilo. Berdasarkan pantauan Sindonews di lokasi, Abraham yang mengenakan jas warna abu terlihat serius memperhatikan jalannya sidang. Dia diitemani Direktur Penuntutan KPK Ranu Mihardja.

Kedatangan Abraham dipertanyakan oleh tim kuasa hukum Djoko, Juniver Girsang. Menurutnya kehadiran Abraham di Pengadilan Tipikor hanya mengganggo jalannya persidangan. "Ini ada apa kok jadi mengganggu persidangan majelis," kata Juniver di persidangan. Namun sidang tetap berlanjut dengan terdakwa mantan Kepala Korps Lalu Lintas Polri tresebut.

Pada persidangan Djoko Susilo sebelumnya, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto juga terlihat hadir di Pengadilan Tipikor untuk menyaksikan langsung jalannya persidangan.

Pada hal persidangan di Pengadilan Tipikor dapat dipantau melalui kamera cctv yang terhubung ke kantor KPK. Namun tanpa alasan yang jelas, pimpinan KPK ini bergantian untuk menyaksikan jalannya persidangan dengan terdakwa jenderal bintang dua polisi ini.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6100 seconds (0.1#10.140)