PAN punya basis terbesar di Sumbar

Kamis, 11 Juli 2013 - 17:25 WIB
PAN punya basis terbesar...
PAN punya basis terbesar di Sumbar
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan mengatakan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) merupakan salah satu basis pemilih terbesar PAN.

Menurutnya, dengan dicoretnya daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Barat I oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), berarti PAN akan banyak kehilangan suara di wilayah itu.

"Salah satu basis kita, misalkan Wali Kota Padang, itu kader PAN, kita yakin bisa mainkan suara di Sumatera Barat ," kata Bara, di kantor DPP PAN, Jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2013).

Menurutnya, kehilangan Dapil Sumbar I adalah kehilangan suara yang cukup berarti yang harus ditanggung PAN. Namun, untuk mengembalikan suara pemilih, pihaknya akan terus melakukan upaya hukum lanjutan untuk caleg nomor urut tiga, Sumbar, Selvyana Sofyan Husen agar dipulihkan kembali hak konstitusinya. "Kehilangan dapil itu (Sumbar I) sangat berarti," jelasnya.

Sebelumnya, Bawaslu memutuskan calon legeslatif dari PAN Dapil Sumbar I, yakni Selvyana Sofyan Hosen tidak memenuhi kualifikasi, dan harus dicoret Bawaslu dari Daftar Caleg Sementera (DCS) Pemilu 2014.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9385 seconds (0.1#10.140)