Pembahasan RUU Pendidikan Kedokteran alot

Kamis, 11 Juli 2013 - 13:41 WIB
Pembahasan RUU Pendidikan Kedokteran alot
Pembahasan RUU Pendidikan Kedokteran alot
A A A
Sindonews.com - Pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Pendidikan Kedokteran dalam sidang paripurna DPR berlangsung alot. Hal ini membuat Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menawarkan solusi alternatif.

Dari meja pimpinan sidang, politikus Partai Golkar ini meminta para peserta sidang lebih memahami fungsi interupsi. Sehingga, tidak menuai perdebatan panjang.

"Saya akan mencari solusi tetapi jangan menambah materi (dalam interupsi)," kata Priyo saat memimpin sidang paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (11/7/2013).

Agar tidak terjadi kebuntuan, Priyo langsung menawarkan dua solusi untuk proses pengambilan keputusan RUU tersebut. "Kita lobi kecil, kedua kita ini beri catatan menteri atas nama presiden mendengarkan semua dan minta perwakilan fraksi apakah menyetujui atau tidak," tukasnya.

Tawaran Priyo ini kemudian setujui para peserta sidang yang hadir. Mendegar persetujuan ini, Priyo pun meminta menteri terkait dan perwakilan fraksi menuju ke meja pimpinan sidang untuk lobi kecil.

"Oke kalau begitu kita buat lobi kecil di meja pimpinan, saya minta ke depan. Pak Menteri juga saya minta ke depan," pungkas Priyo
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3193 seconds (0.1#10.140)