SBY ke Aceh bawa bantuan

Selasa, 09 Juli 2013 - 08:38 WIB
SBY ke Aceh bawa bantuan
SBY ke Aceh bawa bantuan
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono terbang menuju lhokseumawe, Aceh, guna meninjau korban gempa yang menimpa serambi Mekah itu Selasa (2/7/2013) pekan lalu.

SBY dan Ibu Ani terbang pukul 06.00 WIB pagi ini melalui Landasan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, dengan membawa sejumlah bantuan untuk diberikan kepada masyarakat Aceh yang menjadi korban gempa berkekuatan 6,2 skala richter.

Tiba di Lhokseumawe, SBY bergerak menuju Kabupaten Bener Meriah yang menjadi pusat gempa dan mengalami kerusakan bangunan dan fasilitas terparah. Selain akan menyerahkan bantuan, SBY akan melihat langsung pelaksanaan tanggap darurat oleh Satgas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), TNI-Polri, dan Pemda setempat.

"Besok, Presiden SBY akan berangkat ke Bener Meriah, Aceh, dengan membawa bantuan selimut dan kebutuhan lainnya, semoga dapat kurangi kesulitan pengungsi," dikutip dari akun twitter @SBYudhoyono, Senin (8/7/2013) malam.

Sebelumnya, Presiden sudah menginstruksikan kepada jajaran pemerintah di Aceh untuk serius menangani gempa di Aceh Tengah yang telah menewaskan 44 orang.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1406 seconds (0.1#10.140)