KPK periksa Maharani untuk tersangka Elizabeth

Senin, 08 Juli 2013 - 11:54 WIB
KPK periksa Maharani untuk tersangka Elizabeth
KPK periksa Maharani untuk tersangka Elizabeth
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih mengembangkan penyidikan kasus dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian (Kementan) dengan memeriksa saksi-saksi.

Hari ini KPK memanggil mahasiswi salah satu universitas swasta di Jakarta Maharani Sucioyo, sebagai saksi untuk tersangka direktur utama PT Indoguna Utama Maria Elizabeth Liman.

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi," ujar Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha, Senin (8/7/2013).

Selain itu, lembaga pimpinan Abraham Samas Cs ini juga memanggil Elda Devianne Adiningrat mantan ketua Asosiasi Perbenihan dan Jerry Roger dari pihak swasta. Mereka berdua juga dimintai keterangan dalam kapasitas sebagai saksi.

Saksi lainnya, KPK memanggil Ahmad Zaky, sekretaris pribadi mantan Presiden partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq (LHI).

Dalam kasus ini, KPK sudah menjerat banyak pihak, selain Luthfi, orang dekatnya Ahmad Fathanah sudah berstatus terdakwa. Sementara dua direktur PT Indoguna Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi sudah dijatuhi vonis oleh majelis Hakim. Masing-masing diganjar 2 tahun tiga bulan.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9411 seconds (0.1#10.140)