Wiranto bantah Hanura terbelah

Sabtu, 06 Juli 2013 - 14:40 WIB
Wiranto bantah Hanura terbelah
Wiranto bantah Hanura terbelah
A A A
Sindonews.com - Ketua DPP Partai Hanura Wiranto membantah kabar ada pro dan kontra atas pencapresan dirinya dengan Hary Tanoesoedibjo.

Deklarasi antara dirinya dengan HT sebagai pasangan capres dan cawapres menurutnya sudah mendapat dukungan penuh dari seluruh kader Partai Hanura.

"Kalau ada yang mengatakan Partai Hanura terbelah, ada gejolak, itu tidak benar, dapat dicek langsung kepada Partai Hanura," ujar Wiranto di Kampung Wadon, Desa Tenjolaut, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (6/7/2013).

Wiranto pun ogah menanggapi kabar itu secara berlebihan. Menurutnya, jikapun ada kontra itu sangat sedikit.

"Tidak perlu disikapi karena yang kontra hanya satu orang, dan itu dieksposkan langsung (ke publik)," ungkapnya.

Dia menyayangkan sikap yang kontra itu digembar-gemborkan ke publik.

"Kita menyesalkan, bahwa masalah internal seyogyanya diselesaikan dengan cara-cara internal, bukan dieksposkan kepada publik," ucapnya.

Soal duet Wiranto - HT menurutnya sudah melalui proses yang benar. Majunya duet ini juga atas dorongan dari para kader Hanura serta melalui pertimbangan yang matang. Bahkan duet ini sudah mendapat restu dari para petinggi Hanura.

"Ini sudah disampaikan kepada pemangku pengambil keputusan yakni forum yang memang memenuhi sebuah persyaratan untuk Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang punya kewenangan untuk mengambil keputusan strategis," tuturnya.

Saat deklarasi itu menurutnya adalah forum Rapimnas.

Wiranto sendiri sudah ditetapkan jadi capres pada Rapimnas 2011 lalu. Sehingga dirinya punya kewenangan menentukan siapa cawapres yang akan mendampinginya.

"Kemudian pada forum kemarin yang secara substantif itu kuorum Rapimnas, kami menjelaskan dan diterima secara aklamasi bahkan standing aplaus berdiri semua. Jadi jangan dikacaukan antara prosedur dengan substansi," tegasnya.

Wiranto meminta polemik tentang pihak di internal Hanura yang kontra soal pencapresan Wiranto-HT tidak dibesar-besarkan.

Pernyataan Wiranto itu langsung diamini HT.

"Tidak perlu dibesar-besarkan karena ini hanya suara dari satu orang, dan sudah tidak bersuara lagi kan," ucap HT.

CEO MNC Group mengibaratkan Hanura seperti sebuah perusahaan. Ketika mengambil sebuah keputusan, maka harus dilakukan melalui RUPS dan seluruh pemegang kebijakan harus hadir.

Dalam deklarasi kemarin, seluruh petinggi Hanura pun hadir dan memberikan persetujuan.

"Jadi ini Partai Hanura saya analogikan dengan hasil RUPS, sama. Jadi prosesnya kalau ingin ambil keputusan seluruh pemegang saham itu harus hadir. Pada waktu (deklarasi) itu seluruh pengambil keputusan hadir," pungkas HT.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7225 seconds (0.1#10.140)